Membuat program sederhana C++ menghitung L.Segitiga,L.bujursangkar,dan L.persegi panjang

Kamis, 10 November 2011

Sekarang saya mau posting soal pembuatan program sederhana lewat borland C++ dengan materi menghitung Luas segitiga, Luas bujur sangkar, dan Luas persegi panjang.

Luas segitiga

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream.h>
    main()
{


int  A, T, L;
clrscr;
cout<<"Program"<<endl;
cout<<"==**======L.Segitiga=======**=="<<endl;

cout<<"\n nilai Alas=";cin>>A;
cout<<"\n nilai Tinggi=";cin>>T;
L=A*T/2;
cout<<"\n nilai Luas="<<L;
getch();
}

Luas bujur sangkar

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream.h>
    main()
{

int   S, Sisi, L;
clrscr;

cout<<"Program"<<endl;
cout<<"==**======L.BujurSangkar=====**=="<<endl;

cout<<"\n nilai Sisi=";cin>>S;
cout<<"\n nilai Sisi=";cin>>Sisi;
L=S*Sisi;
cout<<"\n nilai Luas="<<L;
getch();
}

Luas persegi panjang

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream.h>
    main()
{

int P, L, Luas;
clrscr;
cout<<"Program"<<endl;
cout<<"==**======L.persegi.P======**=="<<endl;

cout<<"\n nilai Panjang=";cin>>P;
cout<<"\n nilai Lebar=";cin>>L;
L=P*L;
cout<<"\n nilai Luas="<<L;
getch();
}

Nah gimana udah bisa belom kalo udah bisa kalian mencobanya, kalo berhasil gambar seperti di bawah ini:.

Contoh program Luas segitiga:

2 komentar:

Eunike Mega Santosa mengatakan...

sangat membantu terimakasih kaka

Unknown mengatakan...

bermanfaat sekali :)
Blog

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
ayu lestari
Aku Kan Berdiri Tegak "aku" tak diam... "aku" berjuang, aku kan terus berupaya... "aku" tak kan terbuang.. kecuali memang karena "aku" yang enggan berperang. "aku" tak menyerah... "aku" kan tetap tegak berdiri... kecewa itu... terlalu luar biasa utk dianggap luar biasa maka ku katakan bahwa itu biasa...ringan... dan "aku" yakin "aku" cukup mampu menahan semua. "aku" kan tetap bertahan.. tak akan "aku" takut tak "aku" surut, menciut wahai "aku", sadarkan ke hebatanmu bangun...dan sempurnakan keyakinanmu ALLAh tak kan meninggalkan "aku"
Lihat profil lengkapku

comment

 
© Copyright 2010-2011 ayu lestari All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.