Cara Membuat Recent Comment

Selasa, 15 November 2011

Salah satu kemudahan untuk melihat komentar para pengunjung blog kita adalah dengan Cara Membuat Recent Comment atau Komentar Terbaru. Penambahan recent comment tidak lain untuk memberi informasi tentang siapa saja yang telah memberi komentar pada postingan kita. Sebagai blogger pemula, Ayu Platter [AP] ingin berbagi tentang Tutorial blog di blogspot / Trik dan tips seputar blog, diantaranya: Cara Membuat Recent Comment.

Untuk lebih jelasnya Cara Membuat Recent Comment di Blog, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Recent Comment Fitur Blogger

- Login ke akun Blogger anda.
- Klik Rancangan.
- Pilih Tambah Gadget.
- Dasar-dasar → pilih menu Unggulan.
- tambah (+) Recent Comment.
- Klik SIMPAN.

2. Recent Comment Via Feed

- Login ke akun Blogger anda.
- Klik Rancangan.
- Pilih Tambah Gadget.
- Dasar-dasar → tambah (+) Feed.
- URL Feed → masukan url feed anda.

http://namabloganda.com/feeds/comments/default

* Ganti tulisan yang berwarna merah dengan nama blog anda.

- Pilih LANJUTKAN.
- Klik SIMPAN.

3. Recent Comment with Scroll, yaitu Recent Comment yang ditampilkan dalam bentuk menu scroll.

- Login ke akun Blogger anda.
- Klik Rancangan.
- Pilih Tambah Gadget.
- Dasar-dasar → tambah (+) HTML/JavaScript.
- Tuliskan judul seperti Recent Comment atau Komentar Terbaru dan isi content dengan script di bawah ini :


<div class="widget-content">
<div style="width: 100%; height: 240px; border: 0px solid #; overflow: auto;"><ul>
<script src="http://files.bloggerplugins.org/widgetcomments.js" style=""></script><script style="">var a_rc=10;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=60;</script><script src="http://namabloganda.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&amp;callback=showrecentcomments"></script>
</ul></div></div>

Keterangan: 
240 → sesuaikan tinggi recent comment.
10 → menunjukkan komentar terakhir yang ditampilkan, kamu bisa merubah sesuai selera.
60 → menunjukkan jumlah hurup komentar yang ditampilkan, kamu bisa merubah sesuai selera.
namabloganda → ganti dengan nama blog anda.

- Klik SIMPAN.

= = = = = = = = = > Selamat Mencoba dan Semoga Sukses < = = = = = = = = =

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
ayu lestari
Aku Kan Berdiri Tegak "aku" tak diam... "aku" berjuang, aku kan terus berupaya... "aku" tak kan terbuang.. kecuali memang karena "aku" yang enggan berperang. "aku" tak menyerah... "aku" kan tetap tegak berdiri... kecewa itu... terlalu luar biasa utk dianggap luar biasa maka ku katakan bahwa itu biasa...ringan... dan "aku" yakin "aku" cukup mampu menahan semua. "aku" kan tetap bertahan.. tak akan "aku" takut tak "aku" surut, menciut wahai "aku", sadarkan ke hebatanmu bangun...dan sempurnakan keyakinanmu ALLAh tak kan meninggalkan "aku"
Lihat profil lengkapku

comment

 
© Copyright 2010-2011 ayu lestari All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.